header-int

Forum Group Discussion dan Lokakakarya Visi Misi Tujuan dan Sasaran FKIP UMMI

Selasa, 25 Jul 2023, 20:15:18 WIB - 236 View
Share
Forum Group Discussion dan Lokakakarya Visi Misi Tujuan dan Sasaran FKIP UMMI

Selasa, 25 Juli 2023

Setelah melakukan serangkaian perumusan mengenai Visi, Misi Tujuan dan Strategi (VMTS), FKIP UMMI menyelenggarakan Forum Group Discussoin (FGD) dan lokakarya VMTS. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ibu Dr. Yuni Sri Wahyuni,M.T. yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, Dekan FKIP UMMI, Ibu Sistiana Windyariani, M.Pd. yang menyampaikan materi mengenai VMTS FKIP , Kaprodi, Sekprodi, Mahasiswa dan Mahasiswa Alumni dilingkungan FKIP UMMI.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak eksternal diantaranya perwaklilan dari Kantor Cabang Dinas Wilayah V Provinsi Jawa Barat yang diwakilkan oleh pengawas Bapak Chandra Widhikarma, M.Pd., dan beberapa Kepala Sekolah di jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA.

Ibu Dr. Yuni Sri Wahyuni, M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa Visi Fakultas (FKIP) harus memperlihatkan Visi yang mendukung Visi lembaga (UMMI) serta visi keilmuan dilingkungan FKIP UMMI. Ada beberapa hal yang menjadi catatan beliau terkait dengan penyusunan Visi, bahwa Fakultas bersama dengan prodi harus berkomitmen meningkatkan mutu layanan pendidikan secara berkesadaran, memperbaiki cara merespon dinamika eksternal dan internal, serta membangun daya lenting (resilience) sehingga dapat memperkuat karakter kelembagaan dan menjalankan catur dharma dengan ciri khas integerasi keilmuan dan keislaman.

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)