header-int

Jelang Kegiatan PLP, P2K FKIP UMMI Selenggarakan Pembekalan PLP

Kamis, 25 Jan 2024, 20:26:00 WIB - 141 View
Share
Jelang Kegiatan PLP, P2K FKIP UMMI Selenggarakan Pembekalan PLP

Kamis, 25 Januari 2024 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan Pembekalan pada program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Profesi (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (FKIP UMMI). Seluruh peserta kegiatan PLP yang diikuti oleh mahasiswa semester III dan VII ini, diwajibkan untuk mengikuti pembekalan PLP sebagai salah satu aspek penilaian kegiatan PLP. Tak hanya mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh masing-masing Dosen Pembimbing PLP (DPP).

Perlu diketahui, PLP ini adalah suatu tahapan  untuk mempersiapkan guru profesional pada jenjang Program Sarjana Pendidikan. Sebagaimana yang disampaikan dalam sambutanya oleh Dekan FKIP UMMI, Ibu Sistiana Windyariani, M.Pd., bahwa PLP ini merupakan kegiatan untuk mengenali situasi persekolahan sedini mungkin bagi mahasiswa FKIP UMMI.

Selain itu, dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Wakil Rektor I UMMI, Bapak Dr. Asep Muhammad Ramdan, S.E., M.M. berpesan agar mahasiswa senantiasa dapat memaksimalkan kegiatan PLP ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan mahasiwa dapat menumbuhkembangkan keilmuan dalam bidang kompetensi profesi dan pedagogik sebagai pendidik dimasa yang akan datang. 

Kegiatan pembekalan ini menghadirkan 2 pemateri, yaitu Ibu Arsyi Rizqia Amalia, M.Pd. (Wakil Dekan FKIP UMMI) yang menyampaikan materi tentang pengenalan program PLP, dan Bapak Firman Maulana, M.Pd. (Ketua P2K FKIP UMMI) yang menyampaikan materi tentang penggunaan sistem P2K. 

Tentunya diharapkan dengan adanya pembekalan PLP ini seluruh peserta dapat mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan pada saat kegiatan PLP berlangsung.

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)