header-int

Kegiatan Kunjungan MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi di FKIP UMMI

Jumat, 10 Nov 2023, 10:27:12 WIB - 241 View
Share
Kegiatan Kunjungan MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi di FKIP UMMI

Sebanyak 23 siswa-siswi dari MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan kunjungan ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (FKIP UMMI). Ini merupakan ke-3 kalinya MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi melakukan kunjungan.

Agenda kunjungan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 tersebut adalah mengunjungi beberapa fasilitas sekaligus menerima materi dari masing-masing tempat kunjungan. 
Setidaknya ada 3 lokasi yang menjadi tempat kunjungan kali ini, diantaranya adalah Lapangan Olahraga UMMI, Laboratorium Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Lab PBSI) serta Laboratorium Pendidikan Biologi. Semua siswa berkesempatan menerima materi yang disampaikan baik dari dosen maupun mahasiswa pada saat melaksanakan kunjungan di 3 lokasi tersebut, diantaranya perkenalan sekaligus praktik senam bugar Muhammadiyah, pengenalan ruangan Lab PBSI, penyampaian materi mengenai teknik membuat puisi dan menjelaskan monolog, menyaksikan penampilan musikalisasi puisi dan penampilan monolog, pengenalan mikroskop dan pengamatan sel tumbuhan dan hewan.

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)