header-int

Prodi PGPAUD FKIP UMMI raih penghargaan Penyelenggara RPL Terbaik Se-Jawa Barat

Selasa, 07 Mei 2024, 14:20:36 WIB - 54 View
Share
Prodi PGPAUD FKIP UMMI raih penghargaan Penyelenggara RPL Terbaik Se-Jawa Barat

Repost from ummi.ac.id

Sukabumi, ummi.ac.id – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) berhasil meraih prestasi gemilang sebagai salah satu penyelenggara Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) terbaik se-Jawa Barat. Dilaksanakan di Auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Sabtu (4/5/2024).

Keberhasilan ini membuat PG PAUD UMMI mendapat kehormatan diundang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk memberikan materi terkait dengan Praktik Baik Perguruan Tinggi dalam Penyelenggaraan RPL dari diklat berjenjang oleh Alfian Ashshihidqal Poppyariyana, M.Pd.

PG PAUD UMMI menyajikan materi yang menginspirasi tentang bagaimana perguruan tinggi dapat efektif dalam mengelola dan melaksanakan RPL dengan baik. Materi tersebut mencakup strategi pembelajaran inovatif, penilaian yang berorientasi pada kompetensi, penggunaan teknologi pendidikan, dan pengembangan profesionalisme bagi para pengajar.

Diharapkan, keberhasilan PG PAUD UMMI sebagai penyelenggara RPL terbaik dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)