header-int

Workshop Strategi Evaluasi CPL & Penyusunan RPS yang Mendukung Penyusunan OBE

Rabu, 28 Jun 2023, 11:14:26 WIB - 374 View
Share
Workshop Strategi Evaluasi CPL & Penyusunan RPS yang Mendukung Penyusunan OBE

Jum'at, 23 Juni 2023 telah dilaksanakan kegiatan Workshop dengan tema "Strategi Evaluasi Capaian Pembelajaran Luaran (CPL) dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang Mendukung Penyusunan Outcomes Based Education (OBE).

Ibu Sistiana Windyariani, M.Pd. selaku Dekan FKIP UMMI dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan, menuturkan bahwa kegiatan ini bukan bermaksud untuk merombak 100% CPL atau RPS yang telah disusun, tetapi bagaimana MBKM ini bisa dilaksanakan sesuai dengan luarannya.

Kami tentunya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Dr. Setiono, M.Pd. selaku Ketua UPP UMMI yang sudah memberikan materi terkait strategi CPL dan penyusunan RPS. 

Harapannya kegiatan ini dapat ditindaklanjuti kepada pelaksanaan yang lebih praktis dengan agenda khusus seperti kegiatan praktik secara langsung dengan pendampingan dari UPP terkait dengan penyusunan RPS. 

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)