header-int

Kegiatan Asesmen Lapangan Prodi PGPAUD FKIP UMMI

Jumat, 23 Feb 2024, 18:55:16 WIB - 192 View
Share
Kegiatan Asesmen Lapangan Prodi PGPAUD FKIP UMMI

Sukabumi, ummi.ac.id – Dalam rangka memastikan mutu dan kualitas pendidikan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) telah melakukan kunjungan asesmen lapangan ke Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Kunjungan ini merupakan bagian dari proses akreditasi untuk memastikan kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) memenuhi standar yang ditetapkan. Pada Kamis-Jumat (22-23/02/2024) di Ruang Rapat B4.

Penilaian lapangan ini melibatkan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek yang termasuk dalam pengelolaan dan penyelenggaraan program studi. Aspek-aspek tersebut antara lain Kriteria Visi Misi Tujuan dan Sasaran (VMTS), Kriteria Tata Pamong Tata Kelola dan Kerjasama, Kriteria Mahasiswa, Kriteria Sumber Daya Manusia, Kriteria Keuangan, Sarana dan Prasarana, Kriteria Pendidikan, Kriteria Penelitian, Kriteria Pengabdian kepada Masyarakat dan Kriteria Luaran Tridarma.

Dalam sambutannya, Dr. Reny Sukmawani., M.P., menyampaikan komitmen UMMI dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).
 

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)