header-int

Kunjungan SMA Muhammadiyah Labschool UMMI dan MTs Muhammadiyah Sukabumi

Kamis, 20 Jul 2023, 17:30:13 WIB - 367 View
Share
Kunjungan SMA Muhammadiyah Labschool UMMI dan MTs Muhammadiyah Sukabumi

Kamis, 20 Juli 2023
Sebanyak 33 siswa Labschool SMA Muhammadiyah Sukabumi dan 6 siswa dari MTs Muhammadiyah Sukabumi mengadakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari kerja sama antara FKIP UMMI dengan beberapa sekolah amal usaha Muhammadiyah di lingkungan Kota maupun Kabupaten Sukabumi. 

Kunjungan ini dilaksanakan oleh siswa baru dari SMA Muhammadiyah serta siswa semester 7 dari MTs Muhammadiyah Sukabumi. Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran kunjungan para siswa, diantaranya, ruang Laboratorium Pendidikan Jasmani kesehatan dan rekreasi (PJKR) Laboratorium bahasa, Laboratorium Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Laboratorium Microteaching, Perpustakaan, P2MP, Lapangan PJKR dan beberapa sarana prasarana lain yang ada di UMMI. 

Selain kegiatan kunjungan, juga ada kegiatan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa seperti pengenalan UKM Tapak Suci dan Hizbul Wathan.

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)