header-int

Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMMI PKM Melaksanakan Pendampingan Diversifikasi TOGA di Desa Waluran

Rabu, 05 Jul 2023, 08:17:39 WIB - 313 View
Share
Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMMI PKM Melaksanakan Pendampingan  Diversifikasi TOGA di Desa Waluran

16 Juni 2023, tim dosen Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Muhammadiyah Sukabumi, menyelenggarakan  “PKM Pendampingan Diversifikasi TOGA di Desa Waluran yang dilaksanakan oleh Tim Dosen ( Dr. Jujun Ratnasari, S.Pd., M.Si sebagai ketua tim, Dr. Aa Juhanda, M.Pd. dan Gina Nuranti, S.Pd., M.Si.) serta melibatkan 5 mahasiswa. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Waluran yang memiliki potensi alam yang baik untuk pengolahan tanaman obat (TOGA) yang menjadi salah satu objek penelitian dalam kegiatan PKM ini. 

Dr. Jujun Ratnasari mengatakan kegiatan PKM ini akan dinyatakan berhasil jika sudah memiliki beberapa indikator, diantaranya:

1.  Keterlibatan peserta untuk ikut serta dalam kegiatan cukup  tinggi.

2. Terbentuknya produk olahan TOGA yang dapat  dimanfaatkan masyarakat dan memiliki nilai ekonomi

3.  Meningkatnya pemahaman peserta PKM dalam mengikuti  sosialisasi dan pelatihan pengolahan TOGA.

 

FKIP UMMI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI Memiliki Program Studi terbanyak di Universitas Muhammadiyah Sukabumi antara lain adalah Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)